PENERIMAAN ANGGOTA BARU TAHUN 2017

Sabtu, 4 November 2017
Semangat yang luar biasa ditunjukkan oleh calon anggota Paspraguneda yang mengikuti kegiatan Penerimaan Anggota Baru (PAB) di Pangkalan UPTD SMP Negeri 2 Gurah. Sejak pukul 14.00 WIB mereka secara berkelompok telah berkumpul di halaman sekolah untuk mendaftarkan diri beserta anggota regunya.
Dengan tertib masing-masing regu mendaftarkan diri sebagai peserta PAB. Hujan yang sangat deras tidak menggoyahkan hati mereka untuk mundur dari kegiatan. Bahkan semakin meningkatkan motivasi untuk mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Kegiatan berikutnya setelah pendaftaran adalah melaksanakan sholat ashar berjamaah. Setiap kegiatan selalu dilombakan, sehingga memotivasi setiap regu untuk melakukan yang terbaik. Bergegas mereka menuju mushola untuk menunaikan sholat ashar berjamaah. Sandal tertata rapi, wudhu bergantian dengan tertib, berlomba ingin adzan, dan merapikan shaf serta mengisi shaf yang terdepan.

Usai sholat ashar dilanjutkan dengan Upacara Pembukaan yang dipimpin oleh Mahardika sebagai Pratama. Kak Wahyudi selaku pembina Pramuka dalam sambutannya menyampaikan motivasi kepada adik-adik calon anggota Paspraguneda untuk meningkatkan latihan Pramuka agar menjadi generasi yang mandiri. Seterusnya dilanjutkan dengan lomba Mars Paspraguneda. Setiap regu menyanyikan Mars Paspraguneda dengan semangat.

Malam harinya semakin luar biasa. Selain dihadiri oleh KaMabigus yaitu Kak Dra. Wahyu Widyaningsih, M.Si., PAB tahun ini juga dihadiri oleh salah satu pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kediri, yaitu Kak Ichsan. Beliau berkesempatan untuk menyampaikan motivasi kepada calon anggota Paspraguneda dengan menceritakan tentang beberapa anggota pramuka yang sukses menjadi juara di Lomba Tingkat V Nasional yang diraih oleh MTs N Puncu. Demikian juga dengan raihan pramuka penegak dari Kab Kediri yang berhasil berangkat ke Korea Selatan sebagai wakil dari Indonesia.

Untuk memberikan wadah bagi jiwa seni dari anggota pramuka, maka dilanjutkan dengan Pentas Seni. Masing-masing regu menampilkan kreasi hasil latihan selama beberapa hari. Aneka seni ditampilkan oleh mereka. Ada yang tampil Tari Semaphore, Puisi Berantai, Ganongan, Klantung, dll.

Secara resmi akhirnya calon anggota baru Paspraguneda diterima oleh Kak Wahyu Wiyaningsih. Selamat bergabung bersa Paspraguneda!

Kami biasa-biasa saja, tapi BISA!