PERSIAPAN KEGIATAN DAN LATIHAN MANDIRI ONLINE

Kamis, 25 Juni 2020
Adik-adik, tetap semangat berlatih ya. Ada beberapa hal yang perlu kakak sampaikan terkait dengan persiapan kegiatan Latihan Mandiri Online dan kegiatan lainnya di gugus depan 05.113-05.114 pangkalan UPTD SMP N 2 Gurah Tahun Pelajaran 2020/2021.

Adik-adik yang kakak banggakan. Belajar di rumah, belajar dari rumah, pandemi covid-19 bukan alasan bagi kita untuk berhenti latihan. Karena kita dilatih dan dibina agar memiliki jiwa yang kuat, mental yang mantap, dan pribadi yang tangguh. Teruslah belajar, berlatih, dan berkarya. Berikut kakak sampaikan beberapa hal yang harus adik-adik perhatikan untuk persiapan kegiatan-kegiatan kita selama belajar dan berlatih di rumah.
  1. Pinru silahkan mendata anggotanya melalui WA ke kakak pembina.
  2. Pinru silahkan mengirimkan nomor WA ke kakak pembina untuk memudahkan koordinasi. Jika pinru tidak memiliki nomor WA bisa digantikan dengan nomor WA wapinru maupun anggota.
  3. Latihan akan kita laksanakan secara online melalui media WA maupun blog paspraguneda.blogspot.com.
  4. Sebelum mengikuti Latihan Online Mandiri, peserta didik harus mengisi Daftar Hadir Online sesuai dengan regu dan kelasnya masing-masing.
  5. Kakak pembina akan menyampaikan jadwal kegiatan acara latihan rutin melalui WA maupun blog paspraguneda.blogspot.com
  6. Adik-adik silakan menyiapkan Buku Tulis khusus untuk kegiatan Latihan Online Mandiri. Setiap materi yang disampaikan harus ditulis di Buku Tulis.
  7. Penempuhan SKU Online bisa dilaksanakan jika sudah mengikuti Latihan Online Mandiri dan sudah memahami serta menguasai materi yang akan diujikan.
  8. Penempuhan SKU Online melalui link yang ada di blog paspraguneda.blogspot.com.
  9. Pelaksanaan Kegiatan Persami Penerimaan Anggota Baru menunggu hasil Musyawarah Gugus Depan dan melihat perkembangan kondisi pandemi Covid-19.
  10. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan kegiatan Gladian Pinru Online.
  11. Kegiatan Gladian Pinru Online WAJIB diikuti oleh Pinru / Wapinru.
  12. Setiap anggota silakan menyampaikan usulan dan disampaikan kepada Pinru agar pada waktu Musyawarah Gugus Depan dapat disampaikan oleh Pinru.
  13. Dewan Penggalang silakan bermusyawarah menyusun acara latihan rutin untuk semester 1 Tahun Pelajaran 2020/2021 sekaligus acara Latihan Mingguan Online.
  14. Jika ada yang kurang jelas silahkan menghubungi kakak pembina.

2 komentar:

  1. Luar biasa sekali meskipun di rumah tetap semangat pramuka

    BalasHapus
  2. Luar biasa sekali meskipun di rumah tetap semangat pramuka

    BalasHapus