PENGHARGAAN BINTANG TAHUNAN

Jumat, 19 Oktober 2018
Bintang Tahunan diberikan kepada anggota muda Gerakan Pramuka sebagai bentuk penghargaan atas kesetiaan, keakftifan, dan dedikasi yang tinggi kepada Gerakan Pramuka. Paspraguneda menganugerahkan Bintang Tahunan kepada Zainal Arifin, Moh. Fatur, Rizki Suryo Binanto, Dina Puspitasari, dan Aprilia.
Mereka telah menunjukkan pribadi yang menginspirasi anggota Paspraguneda lainnya. Semangat yang luar biasa dalam latihan dan tanggung jawab yang tinggi setiap diberi tugas kakak pembina merupakan karakter yang telah melekat di hatinya. Mereka juga telah membawa nama baik Paspraguneda dengan sukses membawa pulang beberapa kejuaraan pada kegiatan Lomba Cakrawala 2018.

Penyematan Tanda Bintang Tahunan dilaksanakan pada saat upacara pembukaan latihan rutin hari Jumat sore, 19 Oktober 2018. Dalam sambutannya Kak Wahyudi berpesan bahwa bintang tahunan ini bukan sekedar tanda untuk berbangga diri melainkan sebagai tanda untuk senantiasa meningkatkan kemampuan dan pengabdiannya kepada Gerakan Pramuka. Setelah diberi tanda bintang tahunan seorang anggota muda sudah sepatutnya bisa menjadi teladan bagi anggota lainnya.

"Bangga rasanya bisa mendapatkan bintang tahunan. Sebelumnya saya tidak pernah berpikir akan mendapatkannya, namun Kak Wahyudi telah membimbing kami sehingga kami terus bersemangat dalam latihan. Alhamdulillah, lega dan bangga rasanya sekarang saya diberi bintang tahunan," kata Zainal Arifin setelah disematkan tanda bintang tahunan. Zainal merupakan salah satu dari penerima bintang tahunan kedua.

Untuk adik-adik yang lain, silahkan semakin semangat latihannya. Kalian semua berhak mendapatkan bintang tahunan jika kalian menunjukkan dedikasi yang tinggi dan semangat yang luar biasa untuk terus berkembang dan berprestasi dalam Gerakan Pramuka.

Lanjutkan semangatmu!










1 komentar:

  1. Pak Wah bagaimana caranya mendapatkan Bintang Tahunan...Dimas Andryanto

    BalasHapus