PELANTIKAN PENGGALANG RAMU PASPRAGUNEDA

Jumat, 26 Januari 2018
Diiringi gerimis hujan yang mengguyur pangkalan Paspraguneda sejak siang hari, pelantikan Penggalang Ramu Paspraguneda tetap dilaksanakan. Disaksikan oleh lebih dari 80 anggota Paspraguneda akhirnya pelantikan berjalan dengan lancar. Selamat kepada adik-adik yang telah menempuh SKU Ramu dan dinyatakan siap untuk dilantik menjadi Penggalang Ramu.
Diantara adik Penggalang yang dilantik Ramu adalah Ludfian, Rio, Dian Angga, Tegar, Haris, Nova Sabrina, Lussy, Lissa, Ana, dan Vicky.

Prosesi pelantikan dimulai dengan persiapan pasukan. Kemudian pemanggilan peserta didik yang akan dilantik sekaligus tanya jawab singkat tentang kesnggupan adik-adik jika dilantik menjadi Penggalang Ramu. Dengan mantap dan tegas semuanya menjawab bersedia dan siap untuk dilantik menjadi Penggalang Ramu dan bersedia untuk senantiasa menjadi teladan bagi teman-temannya yang lain.

Pelantikan dipimpin oleh Kak Wahyudi, M,Pd.I., sekaligus menyematkan tanda pelantikan. Dalam sambutannya beliau mengajak kepada seluruh peserta didik untuk terus semangat dalam berlatih. Hujan bukan rintangan untuk berlatih. Bagi yang belum Ramu diminta untuk bersegera dan bersemangat menyelesaikan SKU Ramunya. Sedangkan yang sudah Ramu dan Rakit supaya segera menyelesaikan SKU agar bisa naik tingkatan. Sedangkan untuk yang sudah Rakit diminta untuk menempuh SKK.

Alhamdulillah sore ini juga telah disematkan TKK untuk adik-adik yang telah dinyatakan lulus tes SKK. Diantaranya TKK Juru Masak, TKK, Muadzin, TKK Penunjuk Arah, dan TKK Juru Isyarat. Selamat kepada adik-adik Paspraguneda yang telah dilantik. Lanjutkan semangatmu!