UJIAN SKK JURU MASAK

Jumat, 19 Januari 2018
Jumat sore sekitar pukul 14.00 WIB, diiringi dengan gerimis yang tidak berhenti sejak siang hari, anggota Paspraguneda telah berkumpul di pangkalan. Bersiap untuk melanjutkan agenda latihan. Khusus hari Juma sore adalah latihan untuk kelas 8 dan 9 serta kelas 7 yang berminat untuk menambah materi kepramukaan. Latihan Jumat sore tidak wajib diikuti oleh semua siswa.


Bagi anggota yang belum Ramu dimanfaatkan untuk menambah pengetahuan tentang materi Ramu serta menempuh SKU Ramu. Bagi anggota Rakit merupakan kesempatan untuk membantu teman-temannya yang Ramu untuk menempuh SKU Ramu. Dengan demikian mereka akan semakin terampil dalam materi kepramukaan.

Seperti sore ini, untuk anggota yang belum Ramu mengikuti latihan pemantapan semaphore yang dibimbing oleh Kak Afi. Sedangkan yang sudah Rakit mengikuti tes SKK Juru Masak. Tes SKK Juru Masak dilaksanakan secara bergantian karena kompor yang miliki masih satu. Sedangkan bahan-bahan masakan dibawa sendiri oleh peserta dari rumah.

Kelompok pertama memasak menu sayur asem dengan lauk tempe. Kelompok kedua memasak oseng kangkung dengan lauk berkedel tahu campur jamur. Meski agak ragu-ragu dengan bumbu-bumbunya namun akhirnya mereka mampu menyelesaikan tes ini dengan baik. Hemmm, rasanya lumayan nikmat masakan adik-adik. Apalagi dinikmati ketika masih hangat di musim penghujan seperti ini. Terus berlatih ya, semoga masakan berikutnya lebih beragam dan bumbunya semakin mantap.

Selamat untuk yang telah berhasil menempuh SKK Juru Masak.
Lanjutkan latihanmu!