PERSAMI PAB TAHUN 2018

Kamis, 9 Agustus 2018
Agenda tahunan dalam rangka Penerimaan Anggota Baru (PAB) Pasukan Penggalang di pangkalan UPTD SMP Negeri 2 Gurah adalah mengadakan kegiatan Persami. Tahun ini persami akan dilaksanakan pada tanggal 11-12 Agustus 2018 bertempat di Pangkalan UPTD SMP Negeri 2 Gurah.
Yang berbeda dengan pelaksanaan PAB tahun lalu adalah bahwa untuk tahun ini peserta kegiatan persami akan memasak sendiri selama kegiatan dilaksanakan. Masing-masing peserta harus membawa bekal beras dan telur yang nanti akan dimasak bersama. 

Selain membawa beras dan telur peserta persami juga diharuskan membawa beberapa perlengkapan, diantaranya:
1. Membawa surat ijin ortu
2. Membawa alat sholat
3. Membawa alat tulis
4. Membawa kayu bakar 2 batang
5. Membawa beras 1/2 kg
6. Membawa telur ayam 2 butir
7. Iuran peserta 10.000 (piagam+stiker+kartu tanda peserta dll)
8. Putra membawa tongkat
9. Putri membawa tali (5 meter)
10. Satu regu minimal membawa 2 tikar
11. Membawa piring+sendok+gelas
12. Membawa sandal
13. Membawa jaket
14. Membawa kaos olah raga
15. Membawa obat obatan pribadi

Pengumpulan kayu, beras, telur, tongkat, tali, dan uang iuran dilaksanakan hari Jumat pagi ke Dewan Galang.

Malam harinya kegiatan semakin meriah. Sebelum acara api unggun dimulai diadakan upacara pindah golongan. Pindah golongan siaga ke penggalang. Pembina siaga yang hadir adalah Kak Tutik. Beliau adalah salah satu andalan ranting di Kwartir Ranting Gurah. Sedangkan yang menerima adalah Kak Wahyu Widyaningsih, kepala sekolah SMP Negeri 2 Gurah selaku Kamabigus.

Acara yang paling ditunggu malam hari adalah pentas seni dan api unggun. Masing-masing kelas menampilkan kebolehannya dalam bidang seni. Ada yang menampilkan, tari sempahore, pantun berkait, tari tarian, drama, menyanyi, dan lain sebagainya. Sebagai penutup diisi oleh penampilan dari kelas 8 dan 9 dengan penampilan Drama Ande-Ande Lumut yang sangat sukses. Apalagi selama kegiatan pentas Kak Wahyu Widyaningsih tidak beranjak dari tempat duduknya dan sangat menikmati penampilan adik-adik penggalang.

Esok harinya diadakan kegiatan penyerahan bantuan sembako ke masyarakat sekitar pangkalan. Bahan makanan yang dikumpulkan oleh peserta PAB sebagian dimasak bersama dan sebagian diserahkan kepada warga sekitar. Selain persami kami juga melaksanakan kegiatan bhakti sosial.

Jadwal Kegiatan Persami

Foto-foto Kegiatan


















































1 komentar:

  1. Selamat bergabung di Paspraguneda, semoga semakin sukses di masa yang akan datang ... .

    BalasHapus