LIPUTAN KOMINFO KAB KEDIRI, KSTV, DHOHO TV, ABTV

Jumat, 6 Desember 2019
Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar Paspraguneda karena diliput oleh Kominfo Kabupaten Kediri yang bekerjasama dengan Dhoho TV, KSTV, dan ABTV. Meskipun bukanlah liputan khusus untuk Paspraguneda namun tidak mengurangi rasa bangga adik-adik Paspraguneda.

Liputan ini merupakan rangkaian Liputan Sekolah Berprestasi yang dilaksanakan oleh Kominfo Kabupaten Kediri yang akan tayang di beberapa stasiun TV, diantaranya Dhoho TV, KSTV, dan ABTV. Dalam liputan kali ini Kominfo menggali beberapa prestasi yang telah diraih oleh UPTD SMP Negeri 2 Gurah, termasuk diantaranya prestasi dari Pramuka.

Tahun ini UPTD SMP Negeri 2 Gurah meraih prestasi Sekolah Adiwiyata Mandiri. Sebuah capaian yang luar biasa karena butuh perjuangan ekstra keras dan tidak mudah dalam mewujudkannya. Seluruh warga sekolah dituntut untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan agar tetap rindang, asri, dan bersih. Sesuai dengan Visi UPTD SMP Negeri 2 Gurah "Mantap Terbudaya" yang memiliki arti Beriman dan Bertakwa, Berprestasi, Terampil, dan Berbudaya Lingkungan.

Paspraguneda tentunya memiliki andil yang cukup besar dalam mewujudkan sekolah adiwiyata mandiri tersebut. Adik-adik Paspraguneda merupakan agen yang senantiasa mengajak warga sekolah lainnya untuk menjaga lingkungan. Mulai dari membuang sampah pada tempatnya, pemilahan sampah, sampai pada pembuatan kompos dari sampah organik.

Pada kesempatan liputan di sanggar Paspraguneda, Kak Wahyudi berkesempatan menyampaikan beberapa prestasi Paspraguneda kepada Mbak Mei saat wawancara.

"Ini ya sanggarnya Pramuka SMP N 2 Gurah. Banyak juga ya pialanya. Memangnya prestasi apa saja yang sudah diraih oleh adik-adik Pramuka," tanya Mbak Mei kepada Kak Wahyudi.

"Yang paling membanggakan adalah ini Mbak. Juara 1 Lomba Website Gugusdepan tingkat Kwartir Daerah Jawa Timur. Lebih membanggakan lagi karena piala diserahkan langsung oleh Kak Syaifullah Yusuf selaku KaKwarda," terang Kak Wahyudi.

"Lalu apalagi Kak prestasinya?"
"Ini beberapa piala yang kami raih sekitar dua tahun terakhir. Silakan bisa dilihat sendiri Mbak"
"Wah, luar biasa juga ya prestasinya adik-adik Pramuka. Selamat ya. Lalu hari ini kegiatan apa saja," lanjut Mbak Mei.
"Hari ini agenda latihannya step dance, pionering, dan semaphore," jawab Kak Wahyudi.
"Oke, kalau begitu kita langsung melihat kegiatan adik-adik ya. Pemirsa, yuk kita ikuti kegiatan adk-adik Pramuka di SMP Negeri 2 Gurah," kata Mbak Mei sambil melangkah menuju ke lapangan.

Itulah sekelumit wawancara yang dilakukan oleh Mbak Mei selaku reporter dari Kominfo. Yang dilanjutkan dengan meliput kegiatan adik-adik Paspraguneda.

Selamat ya kepada adik-adik Paspraguneda. Silakan saksikan tayangannya di DhohoTV, KSTV, dan ABTV. Jika kelewatan, adik-adik bisa melihatnya di youtube: PASPRAGUNEDA ON TV










Tidak ada komentar:

Posting Komentar