PELANTIKAN RAKIT DI PANTAI PARANGTRITIS YOGYA

Sabtu, 13 Oktober 2018
Suatu kebanggaan bagi seorang anggota Pramuka jika telah menyelesaikan SKU dan dilantik. Apalagi dilantik di tempat yang istimewa. Kebahagiaan itu terpancar dari 7 anggota Paspraguneda yaitu: Wiji Pirmansah, Dimas, Dielinda, Nadiya, Nadziva, Kusnaini, dan Deviana.
Penuh keharuan mereka mengucap ulang janji Tri Satya disaksikan oleh deburan ombak Pantai Parangtritis.

Secara terpisah antara penggalang putra dan penggalang putri mereka dilantik menjadi Penggalang Rakit. Pelantikan dilaksanakan oleh Kak Wahyudi selaku pembina gugus depan 05.113/05.114 yang berpangkalan di UPTD SMP Negeri 2 Gurah. Dalam sambutannya Kak Wahyudi menyampaikan bahwa adik-adik harus bangga dan lebih semangat dalam berlatih karena pelantikan di Pantai Parangtritis belum pernah terjadi dan mungkin merupakan suatu pelantikan yang langka dan istimewa. Setelah dilantik adik-adik harus dapat menjadi contoh dan teladan bagi teman-temannya yang lain untuk semakin giat berlatih dan berprestasi.

Terpancar perasaan haru dan bangga dari seluruh anggota yang dilantik. Dituturkan oleh Dielinda bahwa dia tidak mampu menahan air mata ketika mengucapkan ulang janji Tri Satya. Tidak pernah terpikirkan oleh dia dan teman-temannya bahwa dia akan dilantik di Pantai Parangtritis yang disaksikan oleh ribuan orang yang memadati pantai sore itu. Dielinda pun bersama teman-temannya berjanji untuk melaksanakan amanah yang disampaikan oleh Kak Wahyudi.

Selamat bagi adik-adik yang telah dilantik. Lanjutkan semangatmu!
Paspraguneda, Bisa!

5 komentar:

  1. Selamat ya kepada adik-adik yang telah dilantik di Pantai Parangtritis, lanjutkan semangatmu!

    BalasHapus
  2. Sukses ya untuk kalian semua..

    BalasHapus
  3. Semangat terus dan sukseskan kegiatan PASPRAGUNEDA karena PASPRAGUNEDA BISA💪💪💪

    BalasHapus
  4. joss kak wah,,, itu juga jadi agenda tahunan di salah satu sekolah yang sy bimbing di kwarran wates,,,, alhamdulilah sudah 4 tahun kami melaksanakan,,, tapi hanya sekedar untuk dokumentasi,,, semoga bisa mencontoh PASPRAGUNEDA yang juga membuat blog dengan isi yang bisa memotifasi sekaligus memberi refrensi untuk gudep lain,,,

    BalasHapus