JUARA 1 LOMBA WEBSITE ANTAR GUDEP SE-JAWA TIMUR 2018

Jumat, 18 Januari 2019
Di awal tahun 2019 alhamdulillah Paspraguneda mendapat kejutan yang menggembirakan. Yaitu terpilihnya blog paspraguneda.blogspot.com/ sebagai Juara Pertama Lomba Website Antar Gugusdepan se-Kwartir Daerah Jawa Timur Tahun 2018.


Berita gembira tersebut didapatkan dari Majalah Genderang Edisi Oktober - Desember 2018. Majalah tersebut merupakan majalah resmi milik Kwartir Daerah Jawa Timur. Berdasarkan berbagai pertimbangan akhirnya diputuskan bahwa blog paspraguneda.blogspot.com sebagai juara pertama.

Berikut ini ulasan lengkap dari Majalah Genderang edisi bulan Oktober-Desember 2018:

Situs (website) http://paspraguneda.blogspot.com / Pasukan Pramuka Gugus Depan 05.113 / 05.114 yang berpangkalan di UPTD SMP Negeri 2 Gurah Kabupaten Kediri terpilih menjadi juara pertama Lomba Website Antar Gugusdepan Pramuka se-Jawa Timur 2018. Lomba ini diselenggarakan oleh Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur pada September - November 2018.

Website http://paspraguneda.blogspot.com/ yang dikelola gudep dengan pangkalan di Jalan Raya Turus 108 Turus Gurah Kabupaten Kediri ini dipilih bukan hanya karena desainnya yang keren. Pengelola situs ini juga aktif melakuka update dengan informasi kegiatan terbaru.

Pada update 23 November 2018, misalnya. Situs ini menayangkan aksi pembuatan kompos dengan mengolah sampah organik. Aksi pembuatan kompos ini dilakukan pada saat latihan rutin Pramuka di gugusdepan. Aksi tanam pohon di sekitar sungai menyelingi aksi pembuatan kompos pada hari yang sama.

Beragam rubrik disajikan pada website http://paspraguneda.blogspot.com/. Diantaranya Galeri Foto Kegiatan, Instagram, Serba-serbi, Satuan Karya, dan Kursus Pembina. Ada juga rubrik Profil, Agenda, Materi SKU, Materi SKK, Video dan Lagu Pramuka.

Dengan lebih mengandalkan image, website http://prasinga-kdr.blogspot.com/ yang dikelola oleh Ambalan Bimasakti Srikandi yang bermarkas di Pangkalan SMK Negeri 1 Ngasem, Kabupaten Kediri, terpilih sebagai Juara II Lomba Website Antar Gudep se-Jatim 2018 Kwarda Jatim ini.

Sedangkan Juara III Lomba Website Antar Gudep se-Jatim 2018 Kwarda Jatim ini diraih oleh website https://rakasmada.org/ Ambalan Raden Mas Soerjo dan Raden Ajeng Kartini Gudep pangkalan SMAN 2 Ngawi.

Ketua panitia dan Humas Kwarda Jatim Kak Mochamad Zamroni menjelaskan bahwa Lomba Website Antar Gudep Jatim 2018 ini akan diselenggarakan tiap tahun. "Pada tahun 2019, lomba ini akan digelar mulai awal tahun. Tujuannya, untuk menggiatkan kehumasan Pramuka di gugusdepan," kata Kak Zamroni, yang juga Andalan Daerah urusan Lingkungan Hidup Kwarda Jatim. (Roni)
Sumber: Majalah Genderang Kwarda Jatim Edisi Oktober-Desember 2018, hal. 20.


1 komentar:

  1. Terima kasih adik-adik atas kerja keras dan kekompakannya. Prestasi ini tidak dapat diraih tanpa kebersamaan. Semoga ke depan anggota Paspraguneda lebih giat lagi dalam berlatih dan siap untuk menjemput prestasi-prestasi berikutnya. Selamat kepada seluruh keluarga besar Paspraguneda. Paspraguneda, Bisa!

    BalasHapus