PENERIMAAN TROPY JUARA 1 WEBSITE KWARDA JATIM

Kamis, 31 Januari 2019
Pagi buta sebelum subuh rombongan kami telah meluncur ke Hotel Utami Sidoarjo. Pekatnya malam tidak menghalangi kami untuk menyusuri jalan raya yang masih gelap. Tekad tersebut sebanding dengan agenda yang akan kami ikuti pagi ini.
Yaitu penerimaan tropy Juara 1 Website Antar Gugusdepan se-Kwarda Jatim Tahun 2018. Apalagi informasi yang kami peroleh bahwa yang akan menyerahkan tropy tersebut adalah Ka Kwarda yaitu Kak Syaifullah Yusuf.

Menjelang memasuki parkir Hotel Utami, perasaan adik-adik mulai was-was karena pengalaman memasuki hotel mewah baru kali ini. Teringat juga bahwa yang boleh masuk ruangan kegiatan hanya satu orang yaitu yang ditunjuk gugus depan untuk menerima tropy. Berbekal semangat dan nekad akhirnya kami berempat memasuki ruang kegiatan Rapat Kerja Kwarda Jatim Tahun 2019 yaitu di Hall Madina. Luar biasaa takjubnya ketika melihat megahnya ornamen hotel. Rombongan kami ada empat orang yaitu Kak Wahyudi, Dielinda (Pratama Putri), Hafiz (Pratama Putra), dan Nadziva (Jurnalis).

Mumpung masih sepi dan belum banyak panitia maupun peserta rakerda yang hadir, kami menyempatkan diri untuk foto-foto di depan banner kegiatan. Ketika menjumpai Kak Ar. Purmadi kami minta untuk foto bersama. Dan beliau dengan senang hati menerima permintaan kami. Bagi kami Kak Purmadi adalah penyemangat yang luar biasa. Karena beliau sering juga hadir di Kediri.

Setelah menunggu hampir tiga jam, hadirlah Kak Syaifullah Yusuf beserta rombongan Kwarda Jatimke arena Rakerda. Kegiatan langsung dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dalam sambutannya Kak Syaifullah Yusuf mengajak anak-anak muda Gerakan Pramuka untuk ikut membangun masyarakat. Generasi muda harus berani membuka peluang usaha bukan hanya menunggu saja. Gerakan Pramuka Kwarda Jatim memang sering juara umum dalam beberapa event nasional. Dan itu menurus Gus Ipul adalah hal yang biasa. Maka harus ditingkatkan dengan membuat legacy (sesuatu yang monumental) di masa yang akan datang. 

Di akhir sambutannya beliau mencanangkan Gerakan Pemakain Tumbler dan Gerakan Stop Sedotan Plastik yang disambut meriah oleh seluruh peserta rakerda yang hadir. Agar viral maka gerakan tersebut direkam dan beliau meminta untuk menyebarkannya agar seluruh anggota Gerakan Pramuka tahu. Bahkan beliau mengajak seluruh hadirin untuk berjanji bahwa setiap rapat-rapat yang diadakan oleh Gerakan Pramuka harus menggunakan botol minuman bukan botol air mineral.

Akhirnya sampailah pada momen yang kami tunggu yaitu penyerahan tropy. Paspraguneda diwakili oleh Dielinda yang merupakan pratama putri. Dengan langkah mantap Dielinda maju bersama dengan para penerima penghargaan yang lain. Perasaan bangga dan takut berkecamuk jadi satu. Bagaimana tidak, karena yang menyerahkan tropy adalah Gus Ipul yang juga wakil gubernur Jawa Timur. Selain itu penyerahan tersebut juga disaksikan oleh pengurus kwartir cabang Gerakan Pramuka se-Jawa Timur. Sungguh merupakan suatu pengalaman dan kebanggan tersendiri Dielinda.

Selain mendapatkan tropy, kami juga mendapat piagam penghargaan dan uang pembinaan. Alhamdulillah, prestasi ini semakin memompa semangat kami untuk berlatih. Tidak sia-sia selama ini kami berlatih di Paspraguneda yang akhirnya memetik hasil hasil yang luar biasa.

Tropy ini kami dedikasikan kepada seluruh anggota Paspraguneda. Semangat terus Paspraguneda, Bisa!

Berita: Kak Wahyudi
Foto: Jurnalis Paspraguneda dan Humas Kwarda Jatim

Foto-foto kegiatan:





























Tidak ada komentar:

Posting Komentar