PEMBAGIAN PASUKAN PASPRAGUNEDA

Sabtu, 15 Juni 2019
Setelah liburan hari raya, adik-adik Paspraguneda semakin giat dan semangat dalam berlatih. Hal tersebut terbukti dengan mengawali masuk setelah liburan dengan pembentukan pasukan. Pasukan putra terdiri dari 8 pasukan, dan pasukan putri terdiri dari 9 pasukan. Masing-masing pasukan terdiri dari 4 regu.

Pembagian pasukan ini menyesuaikan dengan aturan dalam Gerakan Pramuka bahwa setiap pasukan maksimal terdiri dari 4 regu. Dengan banyaknya anggota yang aktif mengikuti kegiatan Pramuka maka dibentuklah beberapa pasukan. Tujuan dari pembentukan pasukan tersebut diantaranya adalah memudahkan koordinasi dan latihan rutin.

Kak Wahyudi pada kesempatan pembagian pasukan tersebut berpesan agar masing-masing pasukan memilih Pratama. Pratama tersebut haruslah seorang pemimpin regu yang paling cakap diantara peminpin regu yang ada. Sebab nantinya pratama diharapkan dapat memimpin pasukannya untuk lebih berprestasi di masa yang akan datang.

Paspraguneda senantiasa melaksanakan Lomba Tingkat 1 setiap tahunnya. Melalui pembentukan pasukan ini diharapkan masing-masing pasukan dapat merencanakan latihan sesuai dengan kebutuhan dalam penempuhan SKU maupun latihan untuk persiapan Lomba Tingkat 1 dan kegiatan-kegiatan lainnya. 

Setelah pasukan terbentuk, maka tugas pertama adalah menentukan markas (Base Camp) masing-masing pasukan sekaligus menentukan lapangan untuk upacara maupun kegiatan pasukan. Masing-masing pasukan diharapkan dapat melaksanakan upacara pembukaan dan penutupan latihan serta agenda latihan secara mandiri. Selanjutnya masing-masing pasukan membentuk Dewan Penggalang yang terdiri dari Pratama, Sekretaris, dan Bendahara.

Pratama putra:
Pasukan 1 = Ariya putra M (8A)
Pasukan 2 = Riyan Riski (8G)
Pasukan 3 = Ananda Nova (8C)
Pasukan 4 = Adam (7C)
Pasukan 5 = Renanda Bayu (8E)
Pasukan 6 = Aril (7F)
Pasukan 7 = Dhiky Nur (8D)
Pasukan 8 = Dana Aditiya (7B)

Pratama Putri:
Pasukan 1 = Putri Julya
Pasukan 2 = Retno Nabilla S.
Pasukan 3 = Yani K.D
Pasukan 4 = Reksatia
Pasukan 5 = Alya
Pasukan 6 = Febrianti P.P.
Pasukan 7 = Fiona Citra
Pasukan 8 = Irma
Pasukan 9 = Amelia


Selamat Berlatih Paspraguneda, tunjukkan semangatmu!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar