PERSAMI PENERIMAAN ANGGOTA BARU 2019

Minggu, 28 Juli 2019
Hari yang ditunggu oleh calon anggota Paspraguneda pun tiba. Persami Penerimaan Anggota Baru Paspraguneda dilaksanakan pada tanggal 27-28 Juli 2019. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Kamabigus, Kak Suzana Kuncahyanie R., S.Pd., M.Pd.
Dalam sambutannya beliau meminta agar para anggota Paspraguneda dapat menjadi pribadi yang berkarakter dan memiliki disiplin yang tinggi.

Persami PAB ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh Paspraguneda dengan tujuan untuk mengenalkan kegiatan Kepramukaan kepada anggota baru Paspraguneda. Kegiatan yang dilaksanakan pada PAB kali ini antara lain: Upacara pembukaan, unggun gembira, upacara penerimaan anggota baru, senam pagi, kenal lingkungan, dan membersihkan lingkungan sekitar sekolah.

Pada kesempatan PAB kali ini Paspraguneda menghadirkan Kak Syamsul Asyhar selaku Kapusdiklat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kediri sebagai tamu kehormatan. Beliau menyampaikan pengenalan Pramuka Penggalang. Sejarah dari istilah Penggalang dan berbagai hal yang terkait Kepenggalangan. Agar penyampaian materi lebih menarik beliau sering memberika kuis yang berhadiah. Jika ada peserta yang dapat menjawab pertanyaan dari beliau maka akan mendapat hadiah.

Selain menyampaikan tentang Kepenggalangan beliau juga menyampaikan tentang peran Kamabigus dan pembina dalam mengembangkan kegiatan Kepramukaan di pangkalan. Beliau juga mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh Paspraguneda yang telah menjuarai lomba website Kwarda Jatim maupupn lomba-lomba yang lainnya.

Kegiatan unggun gembira berjalan sangat meriah. Masing-masing kelas wajib menampilkan kebolehannya di bidang tertentu. Ada yang menampilkan tari-tarian, menyanyi, pantun berkait, drama, dan lain sebagainya. Tidak ketinggalan panitia juga menampilkan drama yang menjadi penutup kegiatan unggun gembira.

Pagi harinya adik-adik diajak berkeliling mengenal lingkungan sekolah dan sekitarnya. Dan dilanjutkan dengan membersihkan lingkungan sekitar perkemahan. Adik-adik sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Pada saat upacara penutupan diumumkan beberapa kejuaraan, diantaranya pinru terbaik putra dan putri, panitia tergiat, pembantu umum tergiat, alumni paling heboh, dan pentas seni terbaik.

"Senang sekali mengikuti PAB. Pinginnya ndak hanya Sabtu-Minggu aja, tapi lebih dari dua hari. Seru banget kegiatannya," kata Nadine yang dinobatkan sebagai Pinru Terbaik sekaligus Penampil Pentas Seni Terbaik pada kegiatan PAB tahun ini. Nadine ingin terus aktif ikut latihan di Paspraguneda karena memang sangat tertarik dengan kegiatan-kegiatan Kepramukaan.


Foto-foto kegiatan silakan klik link berikut:
FOTO KEGIATAN PAB 2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar