UPACARA HARI PRAMUKA 2019

Rabu, 14 Agustus 2019
Ada yang istimewa pada upacara Peringatan Hari Pramuka tahun ini. Biasanya peringatan Hari Pramuka dilaksanakan bersamaan di Kwartir Ranting Gurah maupun di Kwartir Cabang Kabupaten Kediri. Untuk tahun ini, Paspraguneda melaksanakan upacara Peringatan Hari Pramuka di pangkalan.


Bertindak selaku pembina upacara adalah Ka Mabigus, yaitu Kak Suzana Kuncahyanie R., S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya beliau berpesan bahwa momentum Hari Pramuka harus benar-benar dijadikan semangat baru dalam meningkatkan kualitas latihan pramuka maupun kualitas pribadi. Meningkatkan disiplin pribadi agar menjadi generasi yang membanggakan keluarga, sekolah, serta bangsa dan negara.

Sebagai bentuk penghargaan kepada peserta didik yang aktif berlatih maka Paspraguneda memberikan penghargaan Bintang Tahunan ke-1 dan ke-2 kepada 29 anggota Paspraguneda. Penyematan tanda penghargaan Bintang Tahunan dilakukan oleh Ka Mabigus didampingi oleh Kak Wahyudi, M.Pd.I. selaku Pembina gugusdepan. Pemberian penghargaan ini diharapkan mampu meningkatkan motivasi peserta didik dalam mengikuti kegiatan latihan pramuka di gugus depan.

Tidak hanya peserta didik yang diberikan penghargaan, tetapi juga Kakak Pembina. Pada kesempatan ini yang diberi penghargaan adalah Kak Endang Sulistiowati, S.Pd. Beliau diberi pengahrgaan atas pengabdiannya selama ini di Paspraguneda karena sebentar lagi beliau memasuki masa purna. Telah banyak sumbangsih yang diberikan oleh beliau dalam mewujudkan prestasi di Paspraguneda. Dalam sambutannya sambil menitikkan air mata beliau menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya baik kepada Ka Mabigus maupun kepada adik-adik. Beliau berharap agar adik-adik tidak berhenti latihan tetapi malah meningkatkan semangat latihannya.


Semangat terus ya adik-adik, lanjutkan prestasimu!

FOTO-FOTO UPACARA PERINGATAN HARI PRAMUKA DI PASPRAGUNEDA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar