PANDEMI TAK MENGURANGI CINTA PADA NEGERI

Senin, 17 Agustus 2020

Pandemi covid-19 tak mengurangi semangat adik-adik Paspraguneda untuk mengikuti upacara detik-detik proklamasi. Seluruh anggota Paspraguneda secara serentak mengikuti upacara tersebut dari rumah.

Beragam cara dimanfaatkan adik-adik untuk dapat mengikuti upacara. Ada yang mengikuti melalui siaran langsung televisi. Ada juga yang mengikuti melalui live streaming dari handphone. Semua dilakukan dengan dasar rasa cinta dan bangga kepada tanah air tercinta.

Pandemi covid-19 memang membatasi gerak dan aktivitas fisik tapi rasa cinta kepada tanah air tidak akan mampu dibatasi oleh apapun. Itulah yang terbersit dalam benak setiap anggota Paspraguneda. Meski dari rumah dan dengan beragam cara yang dilakukan, adik-adik nyatanya tetap semangat mengikuti upacara.

"Iya kak, kami tetap semangat ikut upacara walaupun hanya di depan tv saja," ungkap Silvi, salah satu pinru yang dihubungi oleh kakak pembina.

"Kami sengaja berkumpul di salah rumah anggota regu. Lalu upacara bersama di depan tv. Tetap jaga jarak dan pakai masker, kak. Ada juga beberapa teman yang tidak bisa bergabung karena tidak diijnkan orang tuanya. Tapi mereka mengikuti upacara juga di rumah," lanjutnya.

Lain halnya dengan Silvi, Rizki Agung Pratama anggota Regu Garuda mengikuti upacara melalui HP. 

"Maaf kak, karena televisi di rumah saya sedang diperbaiki. Jadi saya menggunakan HP untuk mengikuti upacara," demikian ujarnya ketika ditanya oleh kakak pembina.

Kak Wahyudi selaku kakak pembina memang menghimbau kepada seluruh anggota Paspraguneda untuk melaksanakan upacara di rumah masing-masing. Jika memungkinkan boleh bersama dengan teman regunya. Tapi jika tidak memungkinkan maka boleh juga melaksanakan upacara di rumah masing-masing.

Harapannya dengan mengikuti upacara detik-detik proklamasi akan menumbuhkan rasa cinta tanah air di hati adik-adik Paspraguneda. Pandemi covid-19 bukanlah alasan untuk tetap berbakti dan mengabdi untuk negeri.


Foto kegiatan adik-adik Paspraguneda mengikuti upacara detik-detik proklamasi. Hanya sebagian saja yang di-upload ya.







































































































































































































































































































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar