LAWAN COVID DENGAN MENJAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN

Sabtu, 22 Agustus 2020

Masa Belajar Dari Rumah (BDR) bukan berarti adik-adik Paspraguneda tidak beraktivitas latihan Pramuka. Covid-19 juga bukan merupakan halangan bagi mereka untuk tetap semangat melaksanakan tugas dari kakak pembina. Diantara tugas rutin yang harus dilaksanakan adik-adik adalah membersihkan halaman rumah. Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari. 

Kegiatan membersihkan halaman rumah ini mungkin bagi sebagian orang merupakan hal yang biasa saja. namun jika dilaksanakan secara serentak oleh seluruh anggota Paspraguneda maka akan berdampak yang luar biasa. Dimana masyarakat yang rumahnya berada di sekitar anggota Paspraguneda tentunya akan mengikuti langkah adik-adik Paspraguneda untuk membersihkan lingkungan mereka.

Dalam melaksanakan tugas, adik-adik memakai atribut Pramuka. Dengan memakai atribut Pramuka diharapkan masyarakat tahu bahwa di masa covid-19 ini adik-adik Pramuka juga peduli terhadap lingkungan sekitar. Kegiatan ini tidak hanya berlangsung selama satu minggu sesuai dengan tugas yang diberikan oleh kakak pembina. Namun harapannya kegiatannya menyapu dan membersihkan lingkungan sekitar itu akan menjadi suatu kebiasaan.

"Benar, adik-adik memang kami beri tugas untuk membersihkan lingkungan sekitar rumah mereka. Setiap hari selama satu minggu. Setiap hari mereka harus mengirimkan foto menyapu halaman. Foto yang dikirim adalah foto sebelum dan sesudah disapu," demikian ungkap Kak Kiptiyah, salah satu kakak pembina Paspraguneda.

"Kami senang dengan program seperti ini. Setidaknya anak-anak memiliki semangat untuk membersihkan rumah selama BDR ini," kata M. Yahya, salah satu wali murid ketika dihubungi oleh Kak Kiptiyah.

Adik-adik, tetap semangat dan jaga kesehatan.

Bersama Paspraguneda, kita lawan covid-19!